Review MiniTool Partition Wizard Terbaru Dengan Segala Fitur Menarik

Review MiniTool Partition Wizard Terbaru Dengan Segala Fitur Menarik

Dalam beberapa kasus harddisk berhubungan dengan partisi, ada sesuatu yang tidak dapat dilakukan oleh Windows disk manajemen, fitur yang diberikan windows tidak terlalu lengkap, sehingga dibutuhkan aplikasi tambahan untuk melakukan disk manajemen.

Partisi miniTool cukup mudah digunakan oleh pengguna. Sudah beberapa tahun lalu saya beralih menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memenuhi kebutuhan saya. Sekarang di akhir 2019, ada versi baru dari miniTool partisi dengan rilis versi 12,5?. Saya sempat mencoba sekitar 3 hari untuk membagi partisi SSD dan memperbaiki beberapa masalah, al hasil semuanya cukup memuaskan seperti biasannya.

Kompatibilitas MiniTools Partitions Wizard

MiniTools Partitions mendukung semua jenis sistem operasi Windows, termasuk Windows XP. Namun di versi yang terbaru, setelah saya mencoba pada sistem operasi Windows XP SP3, saya tidak bisa menginstalnya.

Instalasi dapat berjalan normal jika kamu menggunakan versi ISO nya untuk melakukan instalasi tanpa Operasi Sistem. Kamu cukup membuat bootable pada flasdisk lalu buat proses boot utama pada flashdisk tersebut.

Fitur


MiniTool Partitions tidak ada yang berubah secara signifikan dalam hal fungsi, hampur sama dengan aplikasi manajemen pada umumnya, fitur tersebut di dalamnya seperti (Resize, membuat WinPE, membersihkan partisi, pergeseran partisi).

Fitur Dynamic Disk Converter tidak tersedia, fitur tersebut memang mudah di lakukan menggunakan CMD dengan ketiadaan fitur ini adalah kekurangan dari MiniTool Partitions.

Untuk versi free maupun berbayar sampai saat ini tidak ada perubahan hanya sedikit fitur yang berkurang di versi free. Selama ini saya menggunakan versi free tidak memiliki kendala apapun.

Kesimpulan

Berdasarkan pengalaman saya menggunakan software ini, saya mengguanakan versi free, untuk melakukan beberapa tugas yang berkaitan dengan partisi seperti mengubah ukuran, mengubah jenis MBR ke GPT, semua itu dapat dilakukan tanpa masalah, Windows XP yang saya miliki karena hanya masalah kompatibilitas jadi saya perlu melakukan bootable terlebih itupun bukan masalah besar bagi saya.

Ulasan tersebut, sepenuhnya adalah pendapat pribadi, aplikasi MiniTool Partition Wizard ini saya mengguanakan sudah sejak lama mungkin juga karena sudah terbiasa alternatif lain kamu bisa menggunakan aomei partition fitur nya cukup lengkap termasuk Dynamic Disk.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment