Kenapa Winlogon.exe berjalan di Taks Manager Disini Jawabannya

Kenapa Winlogon.exe berjalan di Taks Manager Disini Jawabannya

Windows Logon Application atau Winlogon.exe akan terdekteksi di taks manager dan selalu aktif saat menjalankan Windows, sebelum nya saya menyangka bahwa aplikasi tersebut adalah sebuah virus yang membahayakan sistem operasi. Untuk itu saya menulis artikel ini agar kamu tidak salah paham tentang aplikasi tersebut dan tidak di sarankan untuk menonaktifkan.

Winlogon.exe yang berjalan di latar belakang sistem operasi memiliki peran penting untuk memaksimal kinerja beberapa proses, saya awalnya berpendapat bahwa aplikasi tersebut hanya di butuhkan saat Login Windows saja. Ternyata semua itu salah berikut di bawah ini saya akan menjelaskan lebih lengkapnya.

Windows Logon Application


Telah saya sebutkan di atas bahwa proses dari winlogon.exe sangat penting, pernah kamu menekan kombinasi keyboard Ctrl+Alt+Delete proses tersebut akan di konfigurasi oleh aplikasi tersebut, Microsoft sendiri juga telah mengungkapkan secara rinci tentang semua proses yang di lakukan oleh aplikasi tersebut. Dengan berjalannya winlogon.exe aplikasi tersebut akan menghandle software lain agar tidak merekam aktivitas keyboard.

Tentang keamanan data kalian Microsoft akan bertanggung jawab atas berjalannya aplikasi tersebut, winlogon.exe tidak bisa di hapus karena aplikasi tersebut merupakan bagian penting, jika tetap ingin menghentikan proses tersebut layar komputer akan blank dan sistem operasi tidak akan berjalan. Hal itu di sebabkan winlogon.exe bagian penting dari sistem operasi windows, ibarat dalam perusahaan windows logon adalah gerbang bagi software lain agar bisa berjalan.

Apa Jadinya Jika Menghapus winlogon.exe?

winlogon.exe terletak di direktori C:\Windows\System32 jika tetap ingin menghapusnya windows instalasi akan rusak dan tidak dapat bekerja sebelum kamu merecovery file tersebut.

Caranya penghapusan file tersebut sangat mudah kamu bisa gunakan unloker atau menggunakan kode perintah melalui CMD, tapi hal tersebut saya tidak menyarankan alasan lain proses aplikasi tersebut penting bisa mencegah pengguna lain mengubah file. Terkadang saya menemukan malware yang menyamar menggunakan nama aplikasi tersebut, bahkan malware tersebut berjalan dengan menghabiskan banyak resource memori cukup banyak.

Membedakan winlogon.exe Resmi dengan Virus

Windows Logon Application bertugas penanggung jawab untuk masuk kedalam sistem proteksi dengan metode perizinan terdelineasi pengguna yang tepat, Jika bingung saya akan jelaskan cara kerja proses winlogon.exe setelah berhasil masuk. Contoh windows tersebut memiliki beberapa pengguna terdaftar, administrator yang memiliki akses kontrol penuh dan pengguna biasa hanya memiliki akses read-only). Proses tersebut di atur oleh winlogon.exe maka dari itu aplikasi tersebut menjadi incaran banyak malware dan virus.

Untuk membedakan virus dengan file resmi dari microsoft sebenarnya mudah, pastikan bahwa lokasi direktori berada di dalam system. Tentunya direktori tersebut telah melalui verifikasi dari sistem keamanan windows. Walaupun malware tersebut lolos pastikan juga untuk melihat proses tersebut, jika banyak menggunakan memori berarti itu adalah malware atau virus karena file resmi dari microsoft tidak akan mengijinkan proses tersebut memakan banyak memori.

Baca Juga
SHARE
LATEST Older
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment